My Blog

Kolaborasi Iwan Fals Bersama Dengan Kirk Whalum Di Java Jazz Festival 2017

Sepak terjang seorang Iwan Fals di industry music tidak perlu diragukan lagi. Puluhan lagu Iwan Fals yang ia ciptakan dan nyanyikan diterima dengan baik di hati masyarakat. Lirik lagu yang sebagian besar diciptakan dengan penuh pesan kepada pendengarnya, membuat lagu buatan Iwan Fals mudah diterima dan diserap maknanya. Tidak hanya bernyanyi sebagai solois saja, Iwan Fals kerap berkolaborasi dengan musisi lain dalam menyampaikan lagu yang ia ciptakan.

Bukan hanya musisi asal dalam negeri saja, Iwan Fals juga berkolaborasi dengan musisi asal luar negeri yang dikenal baik oleh kalangan penikmat music. Java Jazz Festival 2017 merupakan peristiwa terbaru dimana seorang Iwan Fals berkolaborasi dengan Kirk Whalum. Kolaborasi yang dilakukan oleh Iwan Fals dan Kirk Whalum merupakan berita terkini yang perlu diketahui oleh para pecinta music. Kirk Whalum yang merupakan seorang musisi jazz dan pemain saxophone ini tampil mengiringi lagu yang Iwan Fals nyanyikan sepanjang pertunjukkan.

Pertunjukkan yang berlangsung tanggal 6 Maret 2017 lalu ini mampu menghipnotis pendengar dengan alunan music yang merdu. Setelah absen selama 13 tahun di acara Java Jazz Festival, Iwan Fals memanjakan penikmat music dengan judul-judul lagu terpopuler yang ia miliki. Asik Nggak Asik, Yang Terlupakan, Manusia ½ Dewa, Aku Menyanyangimu dan Bongkar merupakan judul lagu yang Iwan Fals bawakan pada acara music tersebut. Kumpulan lagu Iwan Fals yang melengkapi acara Java Jazz Fesival 2017 ditutup dengan lagu Kuda Lumping.

Sebelum acara berakhir, Iwan Fals tak ketinggalan memperkenalkan nama setiap anggota band yang telah mengiringi setiap penampilannya di malam itu. Kolaborasi Iwans Fals dengan Kirk Whalum melengkapi lagu Kuda Lumping, HIO dan Bento. Selain memperkenalkan anggota band yang melengkapi penampilan Iwan Fals, ia juga memperkenalkan dan memeluk Kirk Whalum pada akhir acara. Kental sekali rasa persahabatan yang terjadi di panggung hiburan tersebut. Meskipun kolaborasi yang terjadi antara Iwans Fals dengan Kirk Whalum merupakan kesempatan untuk pertama kalinya, dengan music keeratan hubungan dapat terjalin dengan cepat.